Pengumuman Penerimaan Catar CPNS Kementerian Dalam Negeri 2018 Tingkat SMA SMK

Liputankarir.Com – Info seperti diumumkannya Penerimaan Catar CPNS Kementrian Dalam Negri 2018 Tingkat SMA/SMK suda sangat lama dinanti banyak orang, hampir semua pencari kerja berharap dapat berkarir pada tempat yang berada dibawa naungan pemerintahan, karena menurut mereka menjadi seorang PNS akan memiliki masa depan yang lebih jelas dan tahun ini telah hadir kesempatan baik untuk anda yang telah lama menantinya.

Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau disingkat “IPDN” adalah salah satu Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Pada 10 Oktober 2007, dalam sebuah sidang kabinet, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memutuskan untuk menggabungkan STPDN dengan Institut Ilmu Pemerintahan (IIP) menjadi IPDN menyusul terungkapnya kasus kekerasan yang terjadi di STPDN. Untuk memenuhi persyaratan menjadi Institut, di IPDN telah dibentuk 2 (dua) Fakultas yaitu Fakultas Politik Pemerintahan yang terdiri dari 2 (dua) jurusan yaitu jurusan Kebijakan Pemerintahan dan Jurusan Pemberdayaan Masyarakat; Fakultas Manajemen Pemerintahan yang terdiri dari 4 (empat) jurusan yaitu Jurusan Manajemen Sumber Daya Aparatur, Jurusan Pembangunan Daerah, Jurusan Keuangan Daerah, dan Jurusan Kependudukan dan Catatan Sipil.

 

logo kementrian dalam negri

Tertarik untuk ikut mendaftar? Syarat pendaftaran, tata cara pendaftaran, dan pengumuman selengkapnya bisa anda lihat ataupun download berikut ini.

PERHATIAN !

Untuk donwload pengumuman lengkap yang berisi berbagai informasi tambahan yang perlu anda ketahui silahkan download di sini.

Jangan lupa bagikan informasi ini karena bisa jadi banyak anak muda yang tertarik untuk melamar, bisa jadi itu ada di sekitar anda dan mereka belum mengetahui ada perekrutan bakal calon Pegawai Negeri Sipil melalui jalur sekolah kedinasan Kementerian Dalam Negeri di atas yang kita kenal pula dengan nama IPDN atau Institut Pemerintahan Dalam Negeri.